Sumbangan / Donate

Donate (Libery Reserve)


U5041526

Kamis, 09 September 2010

Nyonya Sun

Adik perempuan Sun Quan dan juga istri ketiga Liu Bei. Dengan berkedok rencana pernikahan, dia digunakan sebagai umpan agar Liu Bei bersedia datang ke Kerajaan Wu untuk dihabisi, namun rencana tersebut bisa diketahui terlebih dahulu oleh Zhuge Liang sehingga memukul balik Sun Quan.

Kegagalan pertama menyebabkan Zhou Yu berusaha menjebak Liu Bei dengan membangun tempat yang mewah bagi Liu Bei dan Nyonya Sun agar Liu Bei terlena dalam kehidupan mewah dan melupakan urusan negara. Namun gagal lagi.


Pada perjalanan pulang ke Jingzhou, Liu Bei dan Nyonya Sun dihadang oleh tentara Wu. Dengan bantuan dari Nyonya Sun maka mereka berdua bisa sampai dengan selamat ke Jingzhou.

Rencana tidak berhenti sampai disini. Nyonya Sun diharapkan pulang ke Kerajaan Wu untuk mengunjungi ibundanya yang sedang sakit keras dengan membawa Liu Chan. Di tengah perjalanan mereka dihadang oleh Zhao Yun dan Zhang Fei, mereka berdua membawa pulang Liu Chan dan mengijinkan Nyonya Sun kembali ke Kerajaan Wu.

Gagal membawa Liu Chan membuat rencana yang telah disusun menjadi berantakan karena Liu Chan ingin digunakan sebagai sandera untuk memaksa Liu Bei mengembalikan Jingzhou sebagai imbalan atas kembalinya sang anak. Sejak kejadian itu, Liu Bei dan Nyonya Sun terpisah.

Ketika Liu Bei menyerang Kerajaan Wu dengan membawa 750.000 tentara untuk membalas dendam atas kematian Guan Yu, Sun Quan menawarkan untuk mengembalikan adiknya bersama daerah Jingzhou, serta melepaskan semua anak buah Liu Bei yang tertawan. Namun ditolak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar