Sumbangan / Donate

Donate (Libery Reserve)


U5041526

Kamis, 09 September 2010

Hefei

Lokasi penting yang berada di bagian utara dari propinsi Yangzhou. Dengan menggenggam kemenangan di Chibi, Sun Quan memimpin tentara menyerang Hefei. Para jenderal yang mempertahankan Hefei adalah jenderal-jenderal terpercaya Cao Cao. Mereka adalah Zhang Liao, Li Dian dan Yue Jin. Bertiga mereka berhasil menghalangi Sun Quan untuk menguasai Hefei.

Serangan kedua terhadap Hefei adalah saat Zhuge Liang mengusulkan pertukaran Jiangxia, Guiyang dan Changsha untuk membawa Kerajaan Wu berperang melawan Cao Cao sehingga Cao Cao menarik tentara dari Hanzhong. Dengan melakukan hal tersebut, Zhuge Liang akan mendapatkan waktu untuk memperkuat pasukan dan perbekalan di Xichuan, yang baru saja dikuasai, dan memperoleh dukungan rakyat Xichuan.

Meskipun jumlah tentara tidak seimbang dan menurut pertimbangan umum sebaiknya bertahan sampai datangnya bala bantuan. Cao Cao memerintahkan Zhang Liao untuk maju bertempur, daripada hanya bertahan. Zhang Liao dan Li Dian menyerang tentara Wu sedangkan Yue Jin melindungi benteng, Hefei.

Hasil yang didapat sangat gemilang. Sun Quan berhasil dikalahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar