Sumbangan / Donate

Donate (Libery Reserve)


U5041526

Minggu, 03 Juli 2011

Melihat Penyebab Error Blue Screen

Terkadang saat kita mengalami Blue Screen, kita akan panik, ditambah kita tidak tau apa penyebab Blue Screen tadi akan menambah kepanikan kita. Sekarang sudah ada software yang bisa melihat penyebab dari Blue Screen, namanya BluScreenView, yang bisa kamu download DISINI.

Cara kerja software ini melalui file Minidump yang dibuat oleh Windows saat terjadi error. Kita tidak bisa secara langsung melihat file pada minidump, karena file tsb berextension *.dmp. Maka kita menggunakan software ini untuk melihat penyebabnya.

Software ini tidak perlu diinstal lagi, cukup menjalankan nya saja, otomatis semua rekaman dari windows dapat kita baca dengan jelas. Setelah mengetahui penyebabnya, kita bisa mengupdate atau memperbaiki driver atau dll yang menjadi penyebabnya.

Cara untuk mengupdatenya kita bisa mengaktifkan Windows Update atau menggunakan software software khusus untuk update driver, seperti Driver Scanner, Paralogic PC Health Advisor, dan lainnya. Atau bisa mendownlaod file nya secara langsung di google. Saya akan beri tips cara pencariannya, ketikan kata Download pada google, lalu di sertai dengan nama driver / dll yang menjadi penyebabnya, juga harus disertai extensionnya. Contoh: download driver1.sys, atau download ndis.dll

Note: Biasanya penyebab paling parah terdapat di paling atas, yang di beri warna merah.

Semoga ini bisa membantu dan dapat menyelesaikan masalah kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar