Sumbangan / Donate

Donate (Libery Reserve)


U5041526

Selasa, 19 Juli 2011

Hewan Hewan Mitologi

Minotaur
http://3.bp.blogspot.com/_HYq5ZKxY42U/TKfizuzEnqI/AAAAAAAAACc/4LhcT6hSbaM/s1600/300px-Karn_The_Minotaur_Boss.jpg
Dalam mitologi yunani, Minotaurus (yunan: Μινόταυρος, Minótauros) adalah monster berbentuk manusia yang berkepala sapi. Wujudnya ini adalah akibat dari kutukan Minos, Raja Kreta. Karena banteng yang harus dia berikan kepada Dewa Poseidon, ia sembunyikan.Sehingga Poseidon menjatuhkan kutukan kepada istri Minos.Istri Minos dibuat jatuh cinta kepada banteng tersebut.Dengan meminta bantuan dari Daedalus,untuk dibuatkan tiruan banteng betina.Dia kemudian masuk ke dalam banteng tiruan, untuk bercinta dengan banteng tersebut.Maka dia mengandung bayi dari hubungannya dari banteng tersebut,yaitu Minotaurus.Monster ini tinggal di tengah labirin yang rumit yang dirancang oleh arsitek Daedalus untuk menyimpan sang Minotaurus. Setiap tahun, penduduk Athena mengirim tujuh pemuda dan tujuh gadis sebagai korban supaya tidak diserang oleh Minotaurus. Monster ini akhirnya dibunuh oleh Thesus, pahlawan Yunani yang menyamar menjadi salah satu korban. Sebelumnya, Thesus jatuh cinta pada Ariadne, putri Raja Kreta, yang memberinya pedang dan segulung benang. Thesus menggunakan benang itu untuk menyelusuri kembali jejaknya supaya bisa keluar dari dalam labirin yang rumit.

Basilisk
https://myth-wiki-ology.wikispaces.com/file/view/basilisk2.jpg/33361005/basilisk2.jpg
(yunani: βασιλίσκος basiliskos, raja kecil) adalah reptil dalam legenda eropa yang dikenal sebagai raja ular dalam mitologi (serpent) dan memiliki kemampuan untuk menimbulkan kematian bila menatapnya.
Bila dideskripsikan, basilisk adalah kadal besar, ular raksasa atau ayam jantan setinggi tiga kaki dengan ekor dan gigi ular. Deskripsi ini mirip dengan cockratice Basilisk disebut raja karena ia digambarkan memiliki mitre - atau tonjolan tengkorak berbentuk mahkota. Cerita-cerita tentang basilisk hampir sama dengan cockatrice. Dilegendakan, basilisk berasal dari telur ular yang ditetaskan ayam jantan (kebalikan dari cockatrice yang berasal dari telur ayam yang dierami oleh ular.

Phoenix

dalam mitologi mesir adalah burung yang sangat indah berwarna merah dan keemasan. Burung api dikatakan dapat hidup selama 500 atau 1461 tahun. Setelah hidup selama itu, burung api membakar dirinya sendiri. Setelah itu, dari abunya, munculah burung burung api muda. Siklus hidup burung burung api seperti itu (regenerasi), bangkit kembali setelah mati, lalu muncul sebagai sosok yang baru.
Burung api merupakan simbol dari keabadian, lambang dari siklus kehidupan setelah mati, dan simbol dari kebangkitan tubuh setelah mati.
Burung api menjadi simbol suci pemujaan terhadap Dewa matahari di heliopolis,mesir. Burung burung api simbol dari "Dewa matahari -Ra".

Cerberus
http://2.bp.blogspot.com/_VoTMOdI9adk/S8YLdSbAWpI/AAAAAAAAHgw/f5MzeTfaEUA/s1600/cerberus+hell+hound.jpg

Cerberus atau Kerberos (yunani: Κέρβερος, Kerberos, "iblis dari liang" ) adalah makhluk dari miyologi yunani, hewan peliharaan hades.Cerberus digambarkan sebagai anjing berkepala tiga yang mampu menyemburkan api. Awalnya Ia hanyalah seekor anjing kecil yang lucu namun ketika ia besar, Ia menjadi berkepala tiga dan mampu menyemburkan api.

Chimera
http://ayaneya.web.fc2.com/Artworks/GalleryImages/Original/ChimeraWeb.jpg

Chimaera ( yunani: Χίμαιρα; Chímaira) adalah makhluk dari mitologi yunani yang merupakan gabungan dari tiga hewan: ular, kambing, dan singa. Berbadan kambing, berekor naga atau ular, dan berkepala singa, namun beberapa kisah mengatakan kepalanya terdiri dari dua hewan (kambing dan singa), atau gabungan dari ketiga hewan tersebut. Chimaera mampu menyemburkan api dari hidung dan mulutnya. Kadang-kadang Chimaera menjadi lambang kekuatan setan.
Menurut mitologi, Chimaera merupakan puteri dari typhon dan echidna, dan bersaudara dengan beberapa monster dalam legenda, seperti anjing cerberus dan hydra dari danau Lernae.
Chimaera berhasil dikalahkan oleh belepheron sambil menunggangi pegasus (kuda bersayap), atas perintah Raja iobates dari lycia. Ia mengalahkan Chimaera dengan lembing dan memenggal kepala makhluk itu.


Centaurus
http://www.xpowerxcignarella.com/centauro.jpg

Dalam mitologi yunani, Centaurus ( yunani: Κένταυροι ; Kéntauroi) adalah bangsa makhluk legendaris, makhluk setengah manusia setengah binatang yang dilukiskan berwujud manusia dari kepala sampai pinggang namun bagian tubuh ke bawah berwujud kuda (manusia-kuda).



Nymph
http://2.bp.blogspot.com/_9m2zljes6qo/TGKqRcBEnPI/AAAAAAAABOQ/tKKb992iQI4/s1600/Nymph_mala.jpg

Dalam mitologi yunani, Nymph adalah salah satu kaum dari makhluk legendaris yang berwujud wanita, tinggal di tempat-tempat tertentu dan menyatu dengan alam. Mereka diidentikkan dengan peri, atau bidadari yang tinggal di alam bebas.
Mereka personifikasi dari alam, dan spirit dari tempat-tempat tertentu yang dapat ditemukan di alam liar, seperti sungai, pepohonan, air terjun, mata air, gunung, dan sebagainya. Mereka terbagi menjadi beberapa golongan sesuai dengan tempat dimana mereka bisa ditemukan. Contohnya: dryad dan hamadryad (Nymph yang tinggal di pepohonan); naiad (Nymph air); oread(Nymph di pegunungan).
 

Griffin
http://www.celestialheavens.com/heroespedia/images/2/25/H5Griffin.jpg

Griffin ( yunani: gryphos ; persia: شیردال; shirdal : “singa-rajawali” ) (disebut juga Gryphon) adalah bangsa makhluk legendaris bertubuh singa sedangkan bersayap dan berkepala rajawali. Selayaknya singa sebagai “Raja hewan buas” dan burung rajawali sebagai “Raja di udara”, menjadikan Griffin sebagai hewan yang paling berkuasa atas kedua hal tersebut atau bergelar sebagai “Raja hewan buas dan penguasa udara”.

Hippogriff
 http://1.bp.blogspot.com/_T8w41CbHqag/TPSbk6EGcsI/AAAAAAAAAEA/USc66sVz7Ac/s1600/hippogriff.jpg

adalah bangsa makhluk legendaris sejenis griffin, yang dilukiskan berwujud setengah burung rajawali setengah kuda. Kepala dan badan depannya menyerupai rajawali sedangkan tubuh bagian belakangnya berupa kuda. Menurut legenda, Hippogriff merupakan makhluk hasil perkawinan antara kuda dengan Griffin.
Hippogriff seperti griffin, namun ia lebih jinak sehingga lebih mudah untuk dikendalikan

Kappa
http://roberthood.net/blog/wp-content/uploads/2009/07/kappa1.jpg
Kappa (河童, Kappa? "anak sungai"), juga disebut Gatarō (川太郎, Gatarō? "anak sungai") atau Kawako (川子, Kawako? "anak sungai") , adalah makhluk sejenis makhluk air yang dapat ditemukan pada cerita jepang. Namun, mereka juga dianggap sebagai bagian dari kriptozologi, karena beberapa orang mengaku melihat Kappa. Pada agama shinto mereka dianggap sebagai salah satu suijin ("dewa air").

Unicorn


Unicorn adalah makhluk dalam legenda yang wujudnya merupakan kuda dengan sebuah tanduk di dahinya (kata “cornus” dalam bahsa latin dihubungkan dengan kata “horn” yang berarti tanduk). Biasanya bulu Unicorn berwarna putih dan tanduknya berbentuk spiral. Darah Unicorn merupakan obat yang mujarab dan mampu membuat hidup abadi.

Loch ness

Loch Ness legenda yang berasal dari scotlandia. Dilaporkan bahwa lochness adalah hewan dari jaman dinosaurus yang berhasil bertahan dari ledakan meteor dan masih hidup hingga kini.
Ditemukan di scotland tahun 1930, Lochness diperkirakan memiliki panjang tubuh 45 kaki dengan kulit kasar dan warna coklat gelap. Beberapa orang percaya kalau lochness adalah plesiosaurus,walaupun sampai sekarang belum ada bukti yang memadai tentang adanya lochness atau tidak.

Yeti

Yeti yang disebut sebagai Manusia Salju Liar telah menjadi legenda di daerah Himalaya. Dari dahulu sampai sekarang banyak cerita orang yang hilang di daerah pegunungan Himalaya, dipercaya mereka telah diculik oleh Yeti.
Foto diatas diambil tahun 1925, N. A. Tombazzi melaporkan telah melihat hewan besar mirip manusia 300 yard dari Sikkim.Walaupun banyak yang telah melapor melihat yeti, tidak ada bukti yang menunjukan dia ada.Daerah tempat terlihatnya yeti sangat curam dan landai sehingga sulit diadakan investigasi.


Bigfoot
Bigfoot dilaporkan telah ditemukan didaerah Kanada dan Amerika Utara sejak abad 19-an. Dari jejak kakinya diperkirakan beratnya mencapai 400 kg.Bigfoot dikenal juga dengan nama Sasquatch, itu adalah nama hewan legenda yang beredar di Amerika Utara
Bigfoot kadang diciri2kan sangat besar, dengan bulu2 menutupi seluruh tubuh, dan orang percaya makhluk ini dapat ditemukan diseluruh dunia dengan nama2 yang berbeda, seperti Yeti di Tibet dan Nepal, Yeren di China dan Yowie di Australia.
 

Dracula
Dracula adalah vampir yang suka menggoda dan menghisap darah gadis muda yang menarik.Count Dracula lahir di abad ke 15-an di Rumania.Kastil Dracula terletak di Bucharest utara di pegunungan Carpathian.


Scylla
Scylla menurut legenda Yunani, adalah seekor makhluk yang memiliki 6 kepala dan 12 kaki. Scylla dipercaya bahwa tadinya dia adalah seorang penyihir air yang kemudian dirubah menjadi monster oleh Circe. Setelah diubah menjadi monster, dia menghabiskan hidupnya untuk membalas dendam kepada pelaut yang lewat di laut.


Troll
Troll berasal dari legenda scandinavia yang menyebutkan bahwa troll adalah roh yang hidup dalam goa didalam pegunungan. Saat malam tiba mereka akan keluar untuk menculik wanita dan anak2. Ada dua macam troll, Giant yang berukuran raksasa dan dwarf yang berukuran kecil.




Satyr
Satyr aslinya terlihat sebagai teman kambing-kambing dewa di masyarakat kuno Yunani. Gambaran pertama satyrs adalah laki-laki normal, walaupun sering terlihat dengan kemaluan yang sedang ereksi.
Lalu digabungkan dengan mitologi Roma dimana mulai digambarkan sebagai setengah manusia (bagian atas) dan setengah kambing (bagian bawah). Satyr digambarkan sebagai makhluk yang nakal, merusak dan berbahaya, pemalu dan pengecut.

Pada masa lampau sering mereka digambarkan mempunyai tanduk dikepala, dan yang muda terlihat mempunyai banyak masalah.



Cyclops
Cyclops adalah anggota dari ras manusia purba raksasa, yang mempunyai satu mata ditengah-tengah dahinya. Cyclops digambarkan sebagai Homer dan Hesiod.
Berdasarkan pada Hesiod, Cyclops yang bernama Brontes, Steropes, dan Arges adalah anak-anak dari Uranus (langit) dan Gaia (bumi), sedangkan berdasarkan pada Homer kata Cyclops menuju pada anak laki-laki Poseidon dan Thoosa yang bernama Polyphemus yang adalah Cyclops.


Mermaid
Mermaid (atauMerman untuk laki-laki) telah dibicarakan sejak 5000 SM. Bahkan Christopher Columbus mengatakan pernah melihatnya dalam perjalanannya. Dalam cerita dongeng Inggris mereka dianggap sebagai peringatan akan kutukan atau bencana.


Gorgon
Gorgon adalah wanita jahat dengan gigi taring dan ular hidup sebagai pengganti rambutnya. Legenda mengatakan jika orang melihat muka Gorgon maka akan berubah menjadi batu.
Kemungkinan Gorgon yang paling terkenal adalah Medusa yang merupakan satu-satunya wanita yang paling besar diantara 3 bersaudara (yang lain adalah Stheno dan Euryale).
Karena Medusa besar sekali, Perseus hanya bisa membunuhnya dengan memotong kepalanya selagi ia melihat bayangannya sendiri di perisai Perseus. Gambaran Gorgon digunakan Yunani untuk menggambarkan kejahatan.

  http://i275.photobucket.com/albums/jj310/shyro/gorgon.jpg

Banshee
Banshee berasal dari mitologi Irlandia dan biasanya dikenal sebagai roh wanita. Mereka dianggap sebagai malaikat kematian dan diyakini berasal dari dunia lain. Mereka biasanya dikenal sebagai bagian dari penyembahan berhala agama Celtic kuno dimana mereka adalah bawahan Tuhan. Roh, atau nenek moyang.
Di Inggris mereka dikenal sebagai peri. Berdasarkan legenda, banshee akan berkeluyuran diluar rumah sambil meraung-raung jika seseorang didalam rumah itu akan meninggal.



Pegasus
Pegasus adalah kuda putih yang memiliki sayap dan tanduk, dan juga kuda ini bisa terbang.

 


Hydra
Hydra atau yg sering disebut naga berkepala lebih dari satu ini
Salah satu makhluk mitos terkuat karena dikatakan jika salah satu lehernya dipenggal maka akan tumbuh dua dari leher yg putus tadi

Di ceritakan bahwa makhluk ini hidup di antara lereng2 antara laut dan tanah…..
Salah satu dari makhluk mitos ter~aneh yg pernah ku dengar

Mahkluk ini tidak memiliki element lain , tetapi karena makhluk ini habitat nya di air jadi di kata kan makhluk ber~element AIR







Itulah hewan hewan mitologi yang saya temukan di dunia internet, mungkin masih banyak lagi hewan hewan mitologi yang belum terungkap dan belum terposting di Internet, hehe

Sumber: kaskus.us dan goolge gambar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar