Sumbangan / Donate

Donate (Libery Reserve)


U5041526

Jumat, 17 September 2010

New School With Hope Part 2

Nyokap tau banget kalo gue lagi bête. Apalagi gue langsung ngabisin semua cendol yang ada di depan rumah gue.

“Masih mikirin Ariyanti ya? Tanya nyokap

Gue diam.

“Nih, Bawa kartu kredit. Sore-sore gini enakan ke toko buku. Main futsal kek, ngelatih Karate kek. Ngajak temen juga boleh.”

Duh nyokap tau aja cara gimana ngilangin kebetean. Dengan sigap gue nerima tawaran make kartu kredit nyokap.

“Pokoknya, pulang nanti harus ceria lagi. Nanti malam kan papa mau datang. Besok kita mau jalan-jalan.”

“Siip!” Timpal gue.

Gue pun segera nelepon Ajo. Abis nggak tau mesti ngajak siapa lagi.

“Ajo, anterin gue hunting buku nyok.”

“Aku lagi ngga bisa keluar. Lagi dihukum nyokap.”

Emangnya abis bikin kesaahan apa?”

“Kesalahan kecil sih.”

“Iya, apa?”

“Ngilangin dompet nyokap.”

“Oh, ya ganti aja.”

“Tapi di dalam dompet nyokap ada cicin kimpoinya, surat nikah, akte rumah, blackberry, baju renang kesayangan nyokap….”

“Yang ilang dompet atau lemari sih?

“Dompet nyokap emang bisa muat apa aja. Makanya dia marah. Ibarat sayur tanpa garam.”

“Dirayu aja, deh. Atau diinget-inget kapan kamu terakhir ngeliat.”

“Tadi sepulang sekolah aku lihat sih. Terus aku ambil, soalnya aku mau ngambil gunting kuku di dompet nyokap. Kuku kaki aku udah setahun nggak di gunting. Nah, pas mau nyimpen lagi tuh gunting kuku, aku lupa nyimpenya dimana.”

“Tadi pas gunting kuku sambil ngapain?”

“sambil makan es krin, sih”

Disgusting! Gimana kalo tuh kuku kaki nyemplung ke es krim. Bisa-bisa jadi larutan penyegar cap kuku kaki.

“Nah, jangan-jangan ketinggalan di lemari es waktu kamu ngambil es krim.”

“Oh.. bener juga! Ketinggalan di freezer. Aduh, mudah-mudahan tuh dompet nggak jadi es campur. Ya udah, kita ketemu setengah jam lagi ya. Nggak usah di jemput , aku kapok dianter kamu.”

Hehehhe.

Setengah jam kemudian gue dah ke La Piazza. Gue ketemu Ajo di pelataran parkir. Langsung aja gue seret Ajo nganterin gue milih-milih buku. Ajo sih paling demen kalo masuk ke counter mainan. Trus diem-diem kotak mainan nya di buka, lalu poto-poto di WC sama tuh mainan. Tragis banget nasib tuh mainan. Besok-besok pasti tuh photo bakal beredar di Facebook-nya, Seolah-olah dia beneran abis ngeborong mainan baru.

Paling seru lainya adalah ngerjain kasir. Sebelum masuk satu Counter, gue sama Ajo ngamatin satu-dua pembeli yang keluar dari satu Counter sambil ngejinjing belanjaan dulu. Setelah mengingat cirri fisik yang paling gampang di kenali, Kami masuk ke Counter milih-milih buku. Setelah itu baru deh ke kasir.

“Mbak, bayar pake daun boleh ngga?” Tanya Ajo dengan tampang cemas.

“Ya, nggak bolehlah,” kata si kasir.

“Tapi tadi sebelum ke sini tuh ada ibu-ibu nukerin uang ratusan ribu sama lima puluh ribuan ke saya. Eh, nggak tau nya uangnya berubah jadi daun.”

“ah yang bener?”

“Iya, nih buktinya.” Ajo nunjukin dompet yang berisi dedaunan yang udah di siapin sebelumnya.

“Astaga! Ibu-ibunya kayak gimana?”

“Agak gendut, ada tai lalat tem di deket idungnya, bajunya ijo mencrang.”

GUe berusaha kuat menahan tawa karena udah ngeliat muka pramuniaganya udah agak kalut.

“Gitu ya? Gawat nih,” gumamnya sambil memeriksa laci kasirnya. Dia pelototin semua duit di laci itu. “Berapa lama proses berubah jadi daunya?”

“setengah jam gitu deh.”

Si kasir gemetar melihat arloji.

“Kalo nggak boleh pake daun, nggak jadi beli deh.” Gue dan Ajo pun pergi ke Counter lainya.

Setelah gue dan Ajo ngejinjing banyak buku dan mainan, barulah gue nraktir Ajo makan di salah satu resto. Gue sih nggak pesen apa-apa. Lalu, setumpuk pertanyaan untuk Ajo lansung gue lontarin.

“Ajo, elo dulu pernah pacaran sama Erina ya?”

“Wah, Erina cerita ya?”

“Ngga, Nebak aja. Emang putusnya kenapa?”

“Yah.. aku mutusin gara-gara nggak kuat di kentutin dia. Sebenernya nggak juga. Kalo namanya namanya cinta, bau kentut pun seperti aroma kesturi. Ibarat sayur tanpa garam.”

“Terus kenapa?”

“Karena Edward.”

Gue hamper nge bobol meja makan mendengar nama itu di sebut Ajo.

“Dia selingkuhan Erina?”

“Bukan sih. Erina ngakunya temen deket. Mereka cuma temenan.”

“Jangan-jangan mereka emang pacaran.”

“Aku juga duu nuduh begitu. Abis setiap berduaan, Edward muncul dari mana aja. Kayak siluman. Tapi Erina bilang, mereka cuma berteman. Bahkan aku pernah Tanya sama Edward, apa dia suka sama Erina. Dia emang suka sama Erina, tapi nggak akan macarin Erina, sampai kapanpun.”

“Playboy Anjing!!” dalem hati gue.

Lalu, gue berusaha mengganti topic pembicaraan. Dan menunggu Ajo makan.

Selama 2 hari Ajo ngga masuk sekolah. Gue udah berusaha menghubungi dia lewat HP, tapi nggak perh di angkat. Gue kirim fax juga nggak di bales, e-mail apalagi. Pas gue kirim merpati pos, dia malah kirim gagak pos.

Rupanya selama 2 hari itu Ajo lagi mikir. Buktinya, saat kembali ke sekolah dia langsng tersenyum menyambut kedatangan gue.

“Gian, aku kangen sama kamu,” katanya. (homo abis rasanya sumpah, tapi itulah Ajo)

“Gue juga.”

“Sori dori mori biri-biri, kemaren aku ngga ngabarin tentang travelling itu. Jadi sekarang itu ekskul travelling ngajakin jalan ke bandung. Kamu mau ikut ngga?”

“Okey.”

Saat istirahat kami langsung mendaftarkan diri ke secretariat ekskul traveling. Tapi Edward yang piket menerima pendaftaran memeberi kabar yang kurang baik.

“Jatah kursinya tinggal satu. Jadi silahkan, siapa yang mau ikut?” katanya datar sambil memandang gue.

Gue melirik Ajo.

“Mendingan ngga jadi aja deh,” Kata Ajo, lalu gue ngajak berbalik.

“Jangan nanti gue nyusul aja.”

“Yakin nih kamu nyusul? Soalnya nanti aku ngga ada temen” Tanya Ajo.

Gue mengangguk mantap. Sedangkan Edward tersenyum ketika tahu gue nggak ikut daftar. Senyum yang aneh.

Abis ngedaftar, Ajo gue ajak ke aula menemu anak-anak Cheers yang lagi latihan menghadapi lomba. Ajo kaget begitu tahu gue udah jadi suhu mereka.

“Makanya aku kasih tau kamu. Biar kamu ngga merasa gue diam-diam punya kegiatan rahasia,” jelas gue.

“Aduh aku jadi malu sendiri.”

“Ngga pa-pa, Ajo, Daripada malu sekelurahan mendingan malu sendirian aja.”

“Sebenernya aku juda punya geng di sekolah ini. Tapi kemarin udah aku bubarin.”

“Geng apa?”

“Cowok Mabok penggemar Cendol, Ikan tongkol, Dodol, Kembang kol, botol… dan semua yang berakhiran -ol.”

“Yaaaa, sayang. Padahal gue pengen gabung lho.”

“Memangnya kamu suka apa yang berakhiran –ol?”

“Tapi jaga rahasia iia. Aku suka banget cendol.”

“Oh, kirain Cewek tolol yang jaga d jalan tol “

Hahahahaha. Kami ketawa. Anggota cheers yang lagi latihan cuma geleng-geleng kepala melihat kami tertawa hepi.

Rombongan sekolah yang ke Bandung berangkat dengan penerbangan pertama maskapai Air Aisah pada sabtu pagi, Pada saat itu, gue udah sampe di bandara khusus penumpang pesawat ekonomi LCCT Bandung.

Gue punya pengalaman buruk dengan penerbangan. Pertama, Gue pernah duduk di sebelah penumpang cowok yang takut ketinggian. Pesawat belum berangkat dia udah keringat dingin. Ketika pesawat udah mulai jalan, dia gemeteran kayak abis digigit nyamuk malaria. Saat pesawat mengudara, dia kejang-kejang campur ngompol. Benar-benar bikin gue ngga nyaman. Penumpang itu baru tenang ketika permintaan nya di kabulin. Dia pengen duduk di pangku pramugari. Entah fobia ketinggian atau ganjen.

PEngalaman buruk penerbangan gue berikutnya adalah ketika pramugari ngejelasin soal cara memakai masker dan pelampung dalam keadaan darurat, dia malah ketawa terbahak-bahak. Katanya, Gerak-gerik si pramugari mengingatkanya pada tokoh penjaga toko buku di komik Sinchan.

“Gian!”

“Anjing,, Eh salah, Ajo!”

Gue sempet melihat Riia melambaikan tanganya kea rah gue. TApi dia nggak sempat menghampiri gue, secara dia mengawal rombongan anak-anak kelas dia yang kaya belatung kepanasan, ngga bisa diem. Kayaknya sih, dia diperkerjakan Edward meskipun bukan anggota ekskul Travelling.

“Sori, diluar rombongan nggak boleh gabung,” tiba-tiba suara Edward terdengar di kuping gue.

Gue ngalah, “Ajo nanti aja kita jalanin rencana yang kemarin,” bisik gue.

Ajo mengganguk. “Erina biar aku yang jaga,” balasnya berbisik.

Gue sama Ajo emang udah bikin rencana. Nanti, begitu sudah check in hotel, Ajo bakalan kabur sama gue.

“Ngapain piknik ama rombongan. Emangnya pramuka,” Begitu kata Ajo.

Gue yang udah tahu betul seluk beluk Bandung menyusun acara sendiri buat berdua.

Gue pun naik bis di depan airport menuju alun-alun kota Bandung.

“Dari Jakarta ya?” Tanya ibu-ibu di sebelah gue.

“Iya. ibu juga?”

“Iya. Tapi sekarang udah tinggal di sini”

“Nikah sama orang sini?”

“Iya. Dulu sih cuman Pembantu. Tapi majikan saya ngajak saya jadi isteri ketiganya. Ya, ketimbang di Jakarta susah payah terus melarat, saya terima aja. Paling sebulan sekali saya pulang ke Jakarta nengok sodara-sodara. Terutama pas bukan giliran saya ngeladenin suami.”

Gue terkekeh melihat kepasrahanya. Kasihan juga sih ngelihat banyak orang Indonesia yang silau karena iming-iming materi, terus melepas kehormatannya. Cuman kalo dipikir-pikir………….. itu juga bukan urusan gue, watdefak.

Kemudian, gue turun di depan hotel yang di inapi rombongan sekolah gue. Gue langsung menghampiri front office yang orang India keeling. Sejak masuk hotel gue merasa ke Bandung, soalnya banyak banget orang India Keling.

“Excuse me, saya mau check in,” kata gue.

“$#@%$&$%^$^$%&^”

“Hah? Whats?” Ngomong apa sih nih orang. Kok kedengeran nya titit lengket.

“Credit Card”

Gue nyodorin kartu kredit. Mudah-mudahan segera beres. Gue ampe budge ngobrol sama nih India Keling. Kenapa sih di jadiin front office? Mendingan dia di jadiin beneka dakocan aja.

Do ague terkabul. Dia nyodorin kunci kamar. Gue serahin barang bawaan gue sama porter di sana. Gue segera SMS nomor kamar gue ke Ajo.

“Gian, ternyata hotelnya nggak jadi di Flamboyan. Kita semua nginep di Dinasty. Ya, ampun kamar gue viewnya langsung ke Alun-Alun kota bandung. Kamar elo viewnya apaan?”

“Aku sih pengenya yang ngadep ke danau. Gak taunya malah ngadep jalan tol. Ya, mendinganlah dari pada ngadep kuburan.”

“Udah pindah aja ke sini.”

“Ah, itu gampang di aturlah. Yang penting, sekarang acaranya mau ngapain.”

“Masih siang gini, anak-anak pengen ke Cihampelas Mall. Katanya di salah satu Toko buku ny ada obral.”

“Di Cibaduyut juga banyak buku, sih. Abis dari sana ke mana?”

“Ke mana aja lah.” Gue bales.

Biar Bandung kotanya mentereng, taksinya lebih parah dari di Jakarta. Bukan cma mobilnya aja yang butu, tapi juga kudu nawar harga dulu kayak mau naik bajaj. Bedanya lagi, supirnya nggak selalu orang melayu. Bisa aja keturunan India atau Cina. Kalo di Jakarta mana ada.

Begitu turun di area Cihampelas Mall gue buru-buru ngirim info keberadaan gue ke Ajo lewat SMS. Ternyata Ajo sudah tiba di sekitar Cihampelas Mall. Gue kirim SMS lagi.

“Ok. Gw nunggu di sekitar Toko Sepatu Sport ya?”

“Gian!”

Hah? Suara itu ada di belakang gue. Tapi gue nggak berani nengok.

Itu kan suara….

Ariyanti Dwi Astuti, Riia!!

“Gian. Ini aku….”

Gue menoleh perlahan. Gue berharap salah besar.

“Riia?” ternyata benar Riia. Ya, mantan gue. Cewek yang ninggalin gue karena memilih belajar.

“Apa kabar, Gian? Kemana aja kamu?”

“Kabarku baik-baik aja.”

“Kalo kamu nggak ninggalin aku, Nggak akan serumit itu….”

“Aku harus ninggalin kamu karena….”

“Aku fokus belajar dan ngelupain kamu?”

“Kamu lagi ngapain di sini?” Tanya gue mengalihkan obrolan.

“Jalan-jalan sama rombongan tuh. Mereka lagi di dalem mall.”

“Kamu nggak ikutan?”

“Nggak, males aja. Kamu sendirian?” Tanya Riia.

“Sama temen tuh. Tapi mereka berpencar.”

“Gian!” Ajo datang menghampiri gue.

“Hebat bisa missing in action dari rombongan “

“Tadi gue bilang mau ke toilet dulu” kata Ajo.

Lalu Ajo membuka kembali percakapan.

“Kalian dulu pacaran ya?” Tanya Ajo kepada Riia.

“Hanya sebentar, 2 bulan.”

“Sebentar tapi dalem, kan?” selidik Ajo

“Kami nggak pernah kencan di dalem sumur kok,” Timpal gue.

“Hahahaha!!” Ajo ngakak. “Gian, kamu ini kocak juga ya kalo ngayal. Masa kencan di dalem sumur. Kenapa ngga sekalian aja di Palung Mariana.”

Gue senyum dikit.

Ringtone HP Ajo berbunyi.

“Jangan di angkat. Kena roaming, mahal banget. Ngalahin harga bakso,” cegah gue.

“Oh, gue pake HP yang 2 kartu. Ini bunyi kartu local. Serombongan dah di minta ganti kartu local,” jelas Ajo sambil mulai menerima telepon.

“Tenang aja, aku sama sodara aku. Lagian pangeran mana yang mau nyulik aku? Iya. Pokoknya dari sini ke Dago, kan? Nanti kesana deh. Tau kok tempatnya,” cerocos Ajo sambil kemudian memutuskan percakapan di HP. “ Dari panitia, sok-sok nanyain.”

“Jadi kalian mau jalan berdua? Aku boleh gabung nggak? Soalnya ngga baik pergi berduaan bukan muhrimnya,” kata Ajo.

Ala, kalo mau ikut bilang aja!”

Akhirnya kamu habiskan waktu untuk nyari sale. Kalo di Bandung yang namanya sale itu bener-bener obral. Harganya nggak pake di naekin dulu, murahnya juga minta ampun. Nggak heran kalo Ajo kalap begitu melihat aneka Distro Clotching yang harganya miring banget dah kayak pohon bamboo di tiup tsunami.

Riia sih diem aja. Tapi dia gue beliin baju sama boneka, padahal dia ngga suka boneka.

“Gian, Kamu ngga borong nih?” Tanya Ajo.

“Maunya sih gitu. Cuma aku inget batas bagasi. Nanti kebablasan nanti mesti bayar bagasi. Lagian, aku masih cinta buatan Indonesia kok, bukan Distro.” Kata gue sotoy.

“Ya iyalah,” sahut Ajo sambil nunjuk Riia. “ Apalagi cewe Indonesia yang satu ini.”

Gue langsung ngejitak Ajo.

Saat kami foto-fotoan dengan background patung-patung superhero, gue melihat Erina dan Edward juga sedang asyik foto-fotoan. Darah gue berdesir.

“Gian!” panggil Erina.

“Eng-ing-eng!” bisik Ajo di kuping gue.

Erina setengah berlari menghampiri gue, sementara Edward dengan muka jutek mengekor.

“Ketemu lagi disini. Kok kayak yang jodoh ya?” Tanya Erina.

“Abis, kalo turis ke Bandung ngumpulnya pasti di sini. Soalnya di Jakarta ngga ada tempat asik kaya gini,” timpal gue.

“iya juga. Oh ini pasti teman kamu di sini?” Erina menunjuk Riia.

“Oh, iya. Sekalian kenalan deh.”

Mereka bersalaman. Dan sama-sama nyebut nama mereka.

“Udah yuk! Kita kesana!” Edward merangkul Erina dan mereka pun menjauh.

“Kayak Erina naksir kamu,” bisik Riia.

“Jangan aneh-aneh deh.”

“Dan kamu juga naksir dia. Abis dia mirip banget sama aku.”

Sotoy bin Sotoy

Kan kamu sendiri yang bilang, gampang jatuh cinta sama cewek yang baik terus perhatian sama kamu.”

Kami terkekeh.

Puas foto-foto kami bergerak menuju beberapa gedung tua dan bersejarah di bandung. Menurut gue sihs sebenernya nggak menarik-menarik amat.

Karena ribet sama barang beanjaan, kami mampir dulu ke hotel tempat Ajo menginap. Setelah menyimpan barang, kami langsung menuju alun-alun kota bandung. Hari sudah sore ketika kami sampai sana.

“Ajo! Kemana aja?”

Kami melihat Calista dan empat panitia berlari mendekati Ajo.

“Lho, tadi aku kan udah nelpon. Lagian, aku juga udah ketemu Edward sama Erina kok,” Lapor Ajo.

“Jadi kamu ketemu mereka berdua?”

“Iya. Udah lama sih. Waktu masih di sekitar menara kembar siam itu. Kenapa emangnya?”

“Kok bisa? Kontak aja lewat HP.”

“Dua-duanya nggak aktif.”

“Jangan-jangan mereka di culik?”

“Kalo Edward, biarin aja kalo di culik sama Putri-Putri disini. Tapi Erina?”

“Mungkin di culik sama City Nurhaliza. Lumayan kan, buat jadi penerjemah.”

“Asal banget sih lo!”

“Kita lapor polisi aja.”

“Jangan. Nanti malah ribet. Kita tunggu aja sampe malam.

Atau sampai ada permntaan tebusan.”

“Kira-kira tebusanya dalam ringgit, rupiah atau dollar ya?”

“Yee, kok malah ngeributin mata uangnya. Justru yang penting lewat bank apa transfer uangnya? “Emang mau transfer uang ya?”

“Bukan, transfer pemain bola.”

Bukanya buru-buru ngambil aksi, malah sibuk ngerumpi.

“Ajo, gue sama Riia pamit dulu ya. Udah hampir malam. Kamu gabung aja sama mereka. Kalo ada info-info penting soal Erina, kontak gue,” bisik gue tenang, cuma nunggu keputusan para panitia mabok itu.

“Oke siip! Ati-ati ya pulang berduaan mantan. Nanti CLBKLLTDL.”

“Apaan tuh tuh?”

“Cinta Lama Bersemi Kembali, Luka Lama Tidak Diingat Lagi.”

“Panjang amat kaya kereta!”

Gue dan Edward segera keluar area Alun-alun bandung. Kami mencari taxi.

“Aku antar kamu pulang ke hotel ya, riia,”. Kata gue. Bukan mau ngusir, tapi gue nggak yakin Ria bakal pulang dengan selamat sampas hotelnya kalo nggak gue anterin. Kalo nanti malah ngelilingin Cihampelas kan bisa gempor.

“Ng, emangnya kamu mau kemana?”

“Mau….”

Nyari Erina, kan? Aku temenin ngga keberatan, kan?

Sebentar lagi kan malam. Kalo pergi-pergi sama kamu lebih enak malam-malam.

Ah, Riia! Ngingetin saat-saat kita di Lembang.

SMS masuk dari Panitia Travelling

“Tadi Erina sma Edward sempet ilang di sekitar kebun kelapa sawit di deket airport.”

Waaahh! Gue Inget banget, tak jauh dari airport emang ada hamparan luas kebun kelapa sawit. Tapi di sebelah mananya, ya? Abis luas gitu.

“Aku mau ke sekitar airport. Erina dan Edward ada di sana,” kata gue kemudian.

“Oke, aku ikutan ya.”

“Kita tunggu agak gelap dulu.”

Gue melihat ke langit. Matahari udah nggak kelihatan lagi. Cahayanya tak Nampak sebaris pun. “Now, saatnya kita berangkat.”

Dalam setengah jam kami sudah tiba di perkebunan kelapa sawit sekitar airport. Sampai sini gue asli bingung. Harus jalan kemana.

Kami mengikuti jalan setapak. Ternyata lumayan jauh.

“Sampai sini aja. Jangan terlalu dekat. Riia, Kamu tunggu di siniya. Kalo aku lama nggak kembali, tolong telponin temen-temen, especially my parents. Ini HP aku, tolong kamu simpen.” Gue langsung nyerahin HP gue ke Riia. Kayaknya sih Riia nggak tega ngebiarin gue sendirian menghadapi orang-orang yang enggak di kenal lalu belum di ketahui jumlahnya.

“Ya, hati- hati.”

Gue berjalan lebih masuk lagi ke perkebunan kelapa sawit. Dan gue mengendap-endap di antara pepohohan kelapa sawit. Dari jarak duapuluh meter, gue bisa ngelihat gerombolan orang dengan Edward pemimpinnya. Di atas sana bulan purnama. Dan gue harus bisa berasi sebelum mereka mengetahui keberadaan gue.

Di antara mereka, gue melihat Erina. Ya, Benar Erina. Dia sedang berdiri diikat di batang kelapa sawit. Gue langsung iba. Pengenya sih langsung nyanyi lagu BCL. Bukan Bunga Citra Lestari, Tapi bunga Cepat layu.

“Hei! Ngapain Kalian di sini? Ketahuan Polisi Bandung, Kalian bisa di gebukin sampe ompong!” teriak gue sambil mendekati mereka. Mata gue terbuka lebar kayak telor ceplok dengan muka jutek laksana ibu tiri.

Sekitar 10 orang anak buah Edward itu langsung menatap gue tak kalah sengitnya. Mereka tentu aja langsung tau siapa gue.

“Heh, ward! Gue ngikutin karena nyawa Erina terancam!”

“Elo pasti naksir Erina, kan?!”

“Bebasin Erina. Dia enggak bersalah!” Gue ngga nanggepin opini nya yang tadi itu.

“Hah, Seenaknya aja. Gue nggak akan bebasin dia. Keluarga dia tuh udah ngebantu bantu gue secara materi sejak lama. Sekarang gue mau nguasaain harta warisan bokap nya.

“Edward! Ternyata elo penjahit …. Eh penjahat ya! Tau gini gue ngga akan ngebantu llu selama ini!” Erina berteriak.

“Gimana kalo kita duel? Kalo gue kalah, lo bunuh gue. Tapi kalo elo kalah, elo harus bebasin Erina.”

“Hm, Boleh. Siapa takut?”

Gue ngambil kuda-kuda (walaupun gue ini manusia, bukan kuda), siap menyerang. Begitu juga Edward yang langsung memamerkan taring dan cakarnya. Gue memilih-milih jurus apa yang mesti gue keluarin. Antara Janda Kembung Mabok dan Kampret Ngepet.

“Aaaaaaargh!” Edward menyerang gue duluan.

Gue langsung menghindar spontan sehingga Edward menerpa angin. Pijakan kakinya sempat goyah. Gue langsung maju tak gentar membela yang benar. Edward kena kepalan tinju gue, membuat dia berjalan sempoyongan. Edward pun balas menyerang. Kali ini dia menarik rambut gue.

“Curang! Maenya jambak-jambakan, ngga aci! Kayak bencong aja!” teriak gue sambil menepis tanganya.

“Berantem ya berantem aja. Mau jambak kek, nyubit kek, nampar kek…. Terserah!”

Ternyata jiwa banci Edward menguat.

Dasar bencong Taman Lawang kebanyakan nonton sinetron Manohara. Bisanya meniru aksi mertua jahat nya doang.

Gue kembali menyerang. Edward berhasil menangkis dan memukul gue. Giliran gue yang sempoyongan. Tapi ketika Edward hendak mengeluarkan pukulan bertubi-tubi, gue langsung nendang dada nya.

Hugh! Tendangan gue langsung membuat Edward terpontal-pontal lalu muntah darah campur bandeng presto. Gokil dah! Makanan dinner dia di muntahin.

“Gimana, nyera?” tantang gue lagi.

Edward nggak menjawab. Gue melangkah mendekati Erina.

“Stop! Kamu boleh bawa dia. Tapi gantinya cewek ini!” tiba-tiba pasukan Edward lainya datang mendekat. Dia datang sambil menggiring Ariyanti.

“Maafin aku, Gian. Mereka menangkap aku,” ucap Ariyanti merasa bersalah

Gue menahan geram. Mestinya Ariyanti ngga gue bawa ke sini.

Edward terkekeh sambil menahan sakitnya. Tau gitu, tadi gue bikin dia jadi abon sekalian.

Di saat genting gini. Kepala gue jadi pusing. Tiba-tiba, gue ngelangkah cepet. Saking cepetnya ngilang ngga keliatan. Tau-taunya tanpa sadar gue udah nonjok Edward sampe 3 meter di atas tanah.

Langsung salah satu anak buah nya teriak

“BAAANGGGSAAATT…!!!!!!!!”

Pistol yang di tangan nya di arahkan ke Ariyanti. Dalam sekejap.

Duuuaaaarrr.

Gue ngelihat ke arah belakang. Gue ngelihat Erina bersimbah darah. Ternyata Erina yang tadi talinya udah gue lepasin melompat ke arah terjangan peluru. Gue makin kehilangan akal sehat. Gue langsung menghajar semua anak buah Edward. Gue juga engga tau ini kekuatan apa. Terasa bergejolak di dalam tubuh. Satu persatu anak buah nya gue bantai, dan 1 anak buah Edward yang nembak Erina gue bunuh. Sampai akhirnya Edward masih bergerak.

Edward tersenyum sini kayak sariawan akut. Gue yakin waktu balita dia kebanyakan minum air susu Bulldog.

Kami saling berpandangan dalam posisi sigap. Tiba-tiba aja Edward menerkan gue. Dengan sigap gue menghindar dengan Jurus Tiger Sprong nya Kodir lalu menyerang balik. Untung gue sempet belajar 2 tahun di 52 sama Maha Guru “Aceng” Kodir.

Edward kepayahan. Dengkulnya lemes. Dia kemudian mengalihkan pandangan ke tubuh Erina yang sudah hampir kehabisan darah. Edward jelas-jelas ingin membunuhnya.

Gue buru-buru ngambil pistol dari tangan anak buah Edward, Lalu…..

Duuuuaaarrrr.. .. Peluru yang bergerak cepat tertembak ke arah kaki Edward. Sekejap Edward tersungkur.

Erina dengan sedikit kesadaranya. Dia ngomong sama gue.

“Giiii….annn, aku tau.. kamu massih mencintai.. wanita itu… jaga diiaa… jangan pernah melepaskan nya.. 1 laagii, angkat aku… ke dekat Edward…”

Gue bantu dia buat ngomong sesuatu sama Edward.

“Ward, dari kecil kita udah temenan. Aku yakin kita pasti bisa selalu bersama-sama sampai nanti tua. Tapi kamu mengkhianati cintaku hanya karena harta. Selama ini aku memendam rasa kepadamu. Waaa….rdd… I..lloo...vee….yoo..uuu..”

Brukk… Erina menghembuskan nafas terakhirnya

Gue dan Ariyanti hanya bisa terdiam melihat kejadian ini. Edward hanya bisa teriak dan menangis.

Setelah kejadian ini. Gue membungkus mayat Erina, dan kemudian gue dan Ariyanti mengikat mereka dengan pelepah kelapa sawit. Beres mengamankan mereka, kami berdoa untuk mengenang teman kami.

Setelah peristiwa ini, mayat Erina di bawa keluarganya. Kami semua turut berduka cita. Atas perginya teman kami.

Kami memutuskan untuk kembali ke hotel masing-masing. Gue dan Riia dianter sama sodaranya Erina.

“Kamu bingung ya?” kata gue.

“Nggak, aku laper.”

“Sebenernya ada yang mau aku ceritain. Kenapa sih selama ini kamu ngindarin aku terus ketika di sekolah? Ya, mungin aku tau jawabanya. Karena kita udah ngga ada hubungan apa-apa, dan Kamu mau ngelupain aku kan?”

“Aku bingung gian, dah besok ketemu lagi yah? Sekarang dah sampe. Bye” kata dia berusaha ngindarin percakapan soal cinta.

Gue diam seribu bahasa, dengan seribu pori-pori basah.

Sejujurnya, gue bingung. Rasanya ingin dengerin lagu dangdut duet Iis Daglia sama Josh Gaban yang menjerit-jerit bias bisa ngelepas rasa bingung gue.

Bersama Riia gue udah pernah ngalamin cerita cinta yang menyenangkan, juga ujung yang nyesekin dada. Bener-bener sakit hati gue.

Sampai kamar hotel, gue buru-buru merapikan penampilan gue yang mirip gembel teladan tahun ini. Bel kamar berbunyi pas gue nyemprotin sekitar leher gue dengan parfum aroma melati campur kamboja.

“Gian! Kamu ngga apa-apa?” Ajo langsung teriak begitu pintu gue buka.

“Ya, kamu liat aja sendiri. Masih layak dikirim ngewalikilin Indonesia ke ajang L-Men Asian, kok.” Gue menyuruh Ajo masuk ke kamar dengan dagu gue.

“Aku ngehubungin kamu, tapi nggak ada sinyal gitu. Sampai Semalam kami tuh sibuk nyariin Erina dan Edward. Tapi kenapa kamu ngga bilang kalau Erina meninggal.”

“Maaf. Udah menghubungi polisi?”

“Udah. Ke KBRI juga udah. Menghubungi keluarganya juga udah. Bahkan menghubungi tim drama reality termewek-mewek juga udah.”

“Kalo udah ya tenang aja. Bukanya udah ada yang ngurusin? Riia ngga cerita apa-apa soal Edward?”

“Cerita sih. Katanya, mereka di culik ke daerah perkebunan kelapa sawit. Udah gitu dia nggak inget apa-apa lagi.”

Berarti Riia menjaga rahasia semalam. Kalo gue sempet nge bunuh 1 anak buahnya.

“Ngomong-ngomong, kamu sama Riia terus ke mana semalam? Pasti asyik-asyikan, ya?”

“Ya, gitu deh. Sampe keringetan malah.”

“Wow, segitunya! Ngga nyangka kamu seheboh itu.”

Yee, dasar Viktor. Vikiran Tora Sudirce!

Eh, tapi kok tiba-tiba aku jadi inget Riia ya? Gimana keadaanya sekarang, setelah ngelihat gue jadi Psikopat. Ya, gue sama sekali ngga tau kenapa bisa ngebantai semua anak buah nya.

“Elo mau ikut aku ketemu Ariyanti?” ajak gue ke Ajo.

“Ayo dah.”

Kami bergegas keluar hotel mencari taxi. Kami segera minta dianter ke hotel tempat rombongan menginap. Tapi sayang seribu sayang, Ariyanti tinggal bayang-bayang. Ini dia dialog gue sama front officer hotel.

Gue : “My friend stay in this hotel. Room 331. Is he still there?”

FO : “Name?”

Gue :”Riia. Sorry, Ariyanti Dwi Astuti.”

FO :”Are you Ariyanti?”

Gue :”Not me. I’m Gian. Ariyanti is my friend’s name.”

FO :”Oh okay.”

FO yang mukanya nggak jelas itu sibuk ngoprek-ngoprek komputernya.

FO :”Sorry, what’s your friend’s name?”

Gue :”Ariyanti Dwi Astuti”

FO :”Sorry, she is not here.”

Aaaargh! Gue pengen ngeplak FO yang lagi datang bulan itu sampe jadi emping melinjo condet. Bilang aja kek kamar itu kosong.

FO :”Tapi dia nitip surat ini. Katanya, kalo ada tamu cowok dari Jakarta nyari dia harus di kasih surat ini. Mas dari Jakarta, kan? Sama dong dengan saya. Mas, gimana bahasa inggris saya tadi? Bagus ngga? Soalnya, kalo bahasa inggris saya jelek bakal di pecat dari sini. Masak saya harus jadi petani kelapa sawit disini?”

Gue buru-buru mengambil surat itu dari FO yang ternyata pengen latihan bahasa inggris. Nyebelin amat.

Gian,

Aku sama kelas aku harus pulang duluan lebih cepat dari rencana. Karena penerbangan kami shift pertama.

Aku bingung kalo kita ngelanjutin hubungan kita. Aku bener-bener bingung. Aku ngga mau bo’ongin orang tua aku. Aku ngerasa aku udah ngebo’ongin mereka.

Lagipula perlahan aku sudah bisa melepaskan mu.

Ariyanti.

Gue makin bingung di campur sakit hati.

“Kamu kenapa, Gian? Surat itu isinya apa?” Tanya Ajo.

“Ariyanti udah balik ke Jakarta.”

“Jakarta dari bandung kan deket. Nggak usah sedih gitu dong.”

“Iya, bener juga.”

“Mendingan sekarang ke hotel aku aja. Kita dateng ke kuburan Erina dulu. Terus, kabar nya Edward itu jadi gila tuh.”

“Apa? Gila? Lagian jadi cowo brengsek banget. Mau gue bunuh tuh orang. Okelah” Gue ngikutin saran Ajo. Untung Hotel Ajo nggak jauh dari hotel ini. Jadi naik taxi nya cuma bayar 10rb.

Begitu sampe di hotel, Ajo langsung mencari informasi ke teman-teman.

“Gian! Gue udah dapet kabar tentang Edward. Ortunya udah nelepon. Edward semalam di giring duluan. Nggak tau pake pesawat apaan. Katanya, sih dia jadi gila gitu. Kasihan ya? Ganteng dan tajir kaya dia.” Ajo datang mendekat dan langsung bikin laporan berita.

Entah bagaimana di sekolah nanti.

“Priska langsung ambil alih panitia. Kita diminta siap-siap pulang ke Jakarta, “ tambah Ajo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar